Ducati Khawatirkan Kekuatan Honda

Kamis, 24 Januari 2008 | | |


Ducati takut akan kekuatan Honda di musim balap MotoGP tahun ini. Hal ini diutarakan oleh CEO Ducati Course Claudio Dominecalli. Menurutnya dengan perubahan kapasitas mesin menjadi 800cc, akan membawa keuntungan bagi Honda. Dominecalli melihat transisi Honda dari mesin 2 tak menjadi mesin 990cc di tahun 2002, sukses membawa Valentino Rossi memenangkan 14 dari 16 seri yang digelar tahun itu.

Namun dominasi Honda mampu di patahkan oleh Ducati, ketika tim pabrikan terkecil tersebut membalikan keadaan dengan mendominasi balapan musim 2007. di tunggangi pembalap muda asal Australia, Casey Stoner, Ducati mampu memenangkan 10 dari 18 seri yang di pertandingkan.

“Honda patut di perhatikan oleh Ducati, mengingat pabrikan Jepang tersebut memiliki kapasitas teknik yang di nilai tidak dapat di jelaskan” ujar Domenicalli.menurutnya Honda bisa saja melakukan kesalahan sekali, namun amat sulit untuk membuatnya mengulang kesalahan yang sama untuk kedua kalinya.

Meskipun penampilan Honda amat menjanjikan di akhir musim 2007, untuk musim ini Honda akan menggunakan motor barunya RC212V. Balapan 2008 sudah pasti akan lebih menarik di lihat, mengingat semua timakan bekerja keras untuk menangkal rivalnya masing-masing.
(Sumber : Indonesianracing.com)

0 komentar: