Aksi Rossi Ditandai dengan Kecelakaan

Kamis, 24 Januari 2008 | | |


Mantan juara dunia MotoGP 5 kali, Valentino Rossi menandai kembalinya dengan kecelakaan. Hal ini terjadi ketika Rossi bersama pembalap-pembalap lain sedang melakukan tes hari pertama di Sepang, Malaysia. Rossi mengalami kecelakaan yang aneh, saat ia jatuh dari motor barunya Yamaha M-1, saat baru keluar dari tikungan hairpin.

Meskipun sempat melayang di udara, pembalap Italia tersebut mampu berdiri kembali dan membawa motornya ke dalam pit. Rossi yang mengincar juara dunia ke enam kali dalam ajang ini, akhirnya berhasil meraih peringkat ke-6 tercepat 1,1 detik di belakang Randy De Puniet.

Meskipun mengaku masih merasakan sakit di tangannya akibat kecelakaan yang di alaminya di Valencia tahun lalu, Rossi merasa senang bisa kembali mengendarai motornya. Dengan rangkaian hasil buruk yang di perolehnya tahun lalu, mampu memberi pelajaran baru bagi Rossi untuk mengembangkan prestasinya pada musim ini, terutama setelah Bridgestone masuk untuk mensuplai ban bagi dirinya.

Mesin baru yang di pakai Rossi pada tahun ini mengetengahkan teknologi Pneumatic, yang pada balapan tahun lalu di tinggalkan oleh Rossi pada pertengahan musim. Namun pada musim ini Rossi akan mencoba peruntungannya dengan menggunakan mesin tersebut pada musim ini.


(Sumber : Indonesianracing.com)

0 komentar: