Wawancara dengan Valentino Rossi: Siap 100%

Kamis, 24 Januari 2008 | | |














Disela-sela launching team FIAT YAMAHA di Turin, Italia, Rossi yang berpenampilan baru dengan rambut plontosnya ternyata masih punya impian buat YAMAHA. Dan berkut petikan wawancaranya.

Tanya: Valentino pertama kali saya bertanya bagaimana dengan kondisi tanganmu selepas cedera di Valencia lalu?

Valentino Rossi:

Kondisinya sekarang jauh lebih baik, setelah sempat absen di tes Sepang saya, saya baru bisa naik motor lagi akhir November lalu di Jerez. Memang masih belum sembuh benar karena masih ada beberapa pen yang masih menancap tapi gak usah khawator semua is ok saja. Setelah menjalani terapi penyembuhan sekarang saya telah siap 100% untuk tes pertamaku tahun 2008 ini.


Tanya: Kamu mungkin sempat kecewa dengan hasil musim lalu, dan sekarang apakah kamu kelihatan lebih segar untuk menatap musim ini.

Valentino Rossi:
Yah yang terpenting sekarang belajar dari penampilan burukku di musim 2007 dan sekarang saya yakin saya mampu berlomba dengan baik, setelah masa istirahat yang lama ibarat baterey saya telah dicharge dan siap tampil lebih baik musim ini.

Tanya:
Rossi kamu membuat pilihan mencengangkan saat memilih ban Bridgestone musim ini. Dapatkah kamu ceritakan bagaimana perasaan kamu dengan dokabulkannya perminttan kamu untuk tak memakai Michelin? Apakah kamu yakin dengan keputusanmu ini?

Valentino Rossi:
Yah saya sangat percaya diri dengan ban Bridgestone dan saya telah bekerja dengan banyak orang di team ini untuk pengembangan motor saya. Saya senang dengan keputusan saya, Ini pilihan sulit namun saya optimis kok.

Tanya:
Selama beberapa kali mencoba motor baru YAMAHA M1 2008 apakah kamu merasa nyaman?

Valentino Rossi:
Saya telah mengenal karakter motor ini karena di akhir musim saya beberapa kali mencobanya, semua serba baru dengan pengembangan tentunya. Saya yakin dengan team saya untuk berbuat lebih baik bagi pengembangan motor ini.

Tanya:
Ini pertanyaan agak spesifik, apakah kamu memerlukan konsentrasi berlebih jelang balap Qatar nanti?

Valentino Rossi:
Tentu saya sangat berkonsentrasi dan mungkin ban menjadi pemicu faktor maksimal kerja team saya. Saya juga memerlukan pengembangan dari emsin baru saya agar lebih baik dari musim lalu. Saya sekarang dalam motivasi berlomba yang 100 % siap dan lebih percaya diri.

0 komentar: